Jumat, 27 Februari 2015

Obat Biduran Pada Kulit Anak Dan Orang Dewasa

Biduran

biduran pada anak
 
Biduran adalah sejenis penyakit kulit yang pada dunia kedokteran atau medis lebih akrab disebut urtikaria. Penyakit ini akan menimbulkan reaksi bilur berwarna merah terkadang putih dan tentu saja terasa gatal. Bilur atau bentol pada kulit ini awalnya tampak pada satu bagian lalu akhirnya menyebar. Kebanyakan hal ini terjadi karena alergi suhu udara dingin atau makanan. Bilur atau bentol pada kulit berbeda ukuran dan juga bentuknya.
 

Jenis Biduran Berdasarkan Waktu

 
Pada umumnya biduran terjadi dalam 2 macam jangka waktu atau periode yaitu lama dan sebentar. Bila gatal pada kulit terasa perih dan menyengat selama beberapa hari saja atau cuma beberapa jam saja maka ini adalah jenis biduran akut dan bila bisa sampai beberapa minggu ini disebut biduran kronis. Berikut penjelasannya.
 

1. Biduran Akut atau Jangka Pendek

 
- Gatal terjadi beberapa jam saja
- Paling lama beberapa hari 
- Terjadi bisa pada orang dewasa atau anak-anak
 

2. Biduran Kronis atau Jangka Panjang

 
- Terjadi beberapa minggu
- Bersifat kambuhan bisa beberapa bulan sekali atau bahka 1 tahun sekali
- Bisa terjadi pada siapa saja
 
Pada kasus urtikaria kronis bisa jadi ini adalah pertanda penyakit lain yang ada dalam diri atau tubuh seseorang. Maksudnya gatal biduran pada tubuh mereka adalah gejala bukan penyakit utama. Berikut ada beberapa penyakit yang menimbulkan biduran pada tubuh manusia.
 
- Penyakit tiroid
- Diabetes tipe 1
- Lupus.
 
Penyakit biduran lebih sering dialami oleh anak-anak dan kaum wanita pada usia 30 sampai 60 tahun. Dan banyak juga sih yang mengalami biduran karena alergi makanan atau suhu.
biduran pada anak
 

Penyebab Biduran atau Urtikaria

 
Tingginya kadar histamine pada kulit yang terlepas keluar adalah penyebab utama gatal pada kulit yang menimbulkan bilur atau bentol. Histamin adalah zat yang memiliki fungsi untuk merilekskan pembuluh darah dan melebar maka akibatnya aliran darah pun meningkat. Nah pada saat darah mengalir dengan kencang maka kulit tampak kemerahan kawan. Hal inilah yang membuat kulit terasa gatal dan bentol.
 

8 Penyebab Biduran Pada Kulit

 
1. Zat aditif atau zat tambahan yang ada pada makanan seperti pengawet, pemanis, penguat rasa, pengental, pewarna dan lain-lain.

2. Obat kimia atau farmasi bisa menyebabkan biduran atau urtikaria misalnya antibiotik, aspirin, ibuprofen dan obat anti hipertensi,.

3.Ada pemicu luar seperti lateks atau bisa juga bulu binatang seperti ulat atau daun berbulu.

4. Alergi cuaca dingin, terik matahari atau keadaan lainnya.

5. Makanan seperti  cokelat, telur, gandum, makanan laut, kacang, dan susu.

6. Infeksi penyakit dalam seperti hepatitis dan bisa juga demam kelenjar.

7. Karena gigitan serangga

8. Stress atau terlalu banyak pikiran.
 
Banyak kasus biduran yang tidak diketahui penyebab pastinya namun karena salah tindakan malah menimbulkan hal yang lebih buruk lagi. Hal yang sering dilakukan adalah minum bir beralkohol dan minum cafein dan bisa juga karena stress atau terkena sinar matahari.
 

Cara Mengenali Biduran atau Urtikaria pada Kulit

 
Biasanya seorang dokter bila ingin mengenali keadan pasien yang terkena biduran akan diberikan beberapa pertanyaan kusus. Misalnya 4 pertanyaan seperti berikut ini.
 
1. Kapan mulai terjadinya?


2. Bagaimana biduran muncul?
3. Apakah anda mengkonsumsi makanan atau minuman bahkan obat yang tidak pernah anda coba sebelumnya.?
4. Apakah terjadi perubahan pada kondisi lingkungan?.
 

Gejala Biduran

 
gatal biduran pada kulit
Biasanya dulu ketika saya masih menderita penyakit biduran sebelum gatal menyerang maka akan terasa beberapa gejala seperti 3 gejala berikut ini.
 
- Mules atau sakit perut.
- Pembengkakan pada bagian tubuh seperti tangan, bibir dan lainnya.
- Sesak nafas karena bengkak terjadi pada saluran pernafasan.
 

Obati Biduran atau Urtikaria


obat biduran

Selama 9 tahun lebih saya mengalami biduran dan ini adalah pengalaman yang sangat menyiksa saya. Biduran yang saya alami sangat menyusahkan karena munculnya secara tiba-tiba. Bila anda ingin menyimak pengalaman biduran saya anda bisa lihat pada beberapa link di bawah ini.
 
http://ow.ly/JCExg
http://tinyurl.com/l5lvej7
http://to.ly/NhVf
http://bit.ly/1FWOHz0
http://goo.gl/dsJID7
http://bit.do/biduran


Intinya adalah saya sembuh dengan satu produk yang sangat luar biasa karena sudah banyak produk saya coba tetapi tidak mebuahkan hasil yang memuaskan. Setelah saya coba bio nigell dan black cumin saya baru merasakan bahwa gatal pada kulit tidak datang lagi walau keadan sangat dingin. Biasanya bila dingin menyerang gatal pasti datang. 
 
Untuk pemesanan anda bias hubungi saya di 085704284485 dan anda bisa juga hubungi saya lewat email hendrasujarwo73@gmail.com. Adapun website utama kami adalah www.obatgatal.com.

1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya........
    salam kenal dan salam sukses...

    BalasHapus